Cara Awal Membuat Aquascape

Cara Awal Membuat Aquascape - Hallo sahabat AquascapeKobok Aquascape Indonesia, Pada sharing Aquascape kali ini yang membahas Cara Awal Membuat Aquascape, saya telah menyediakan beberapa artikel tentang Aquascape yang 100% hasil copas dari sobat sobat aquascape di seluruh dunia ini hanya meringankan pencarian di google yang sedang menekuni bisnis atau hobi Aquascape.

Pengarang Artikel Aquascape : Cara Awal Membuat Aquascape
Jenis Aquascape : Cara Awal Membuat Aquascape

lihat juga


Cara Awal Membuat Aquascape

Cara Awal Membuat Aquascape
Cara Awal Setting Membuat Aquascape 
1. Tentukan Thema (penting untuk pemilihan jenis hardscape dan penataan) dari pengalaman kebanyakan orang-orang membuat aquascape sering merubah penataan karena perubahan thema, jadi pastikan thema sesuai dengan yang di inginkan sehingga tidak akan ada perubahan tata lokasi harscape karena penataan ulang akan menggangu pertumbuhan dan ekosistem di dalam aquascape. 
 2. Aquarium - tentukan ukuran menentukan ukuran aquarium sanangat penting untuk masalah budget yang kita punya karena semakin besar aquarium akan semakin besar juga biaya pembelian substrate, pupuk dasar dan hardscape termasuk peralatan yang harus kita beli untuk memenuhi kebutuhan beraquascaping. 
 3. Tentukan Pilihan substrate dan pupuk dasar pemilihan substrate dan pupuk dasar sangat menentukan pertumbuhan karena semakin bagus substrate dan pupuk dasar yang kita gunakan semakin bagus pula pertumbuhan tanaman di aquascape. 
 4. beli peralatan pendukung filter+thermometer+ kipas angin + lampu bermacam-macam jenis dan merek tentunya dengan harga yang bervariasi untuk peralatan pendukung kita bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki dengan membeli peralatan yang sesuai dengan kebutuhan aquascape. 5. Tentukan metode supply co2 pentingnya supply co2 untuk tanaman membuat kita berfikir 2x untuk membeli tabung co2 yang harganya lumayan mahal -+Rp.500.000 kita bisa cari alternatif untuk supply co2 dengan membuat co2 buatan sendiri DIY (do'it your self) untuk pembahasan pembuatan co2 DIY akan kita bahas di postingan selanjutnya. bagi para aquascaper yang mempunyai budget lebih bisa membeli tabung co2 di tempat penjualan peralatan aquarium pastinya dengan harga yang WOW.! dan hasilnya pun setara dengan harganya karena asupan co2 menggunakan tabung lebih stabil dibandingkan co2 DIY. 
6. cari hardscape (batu dan kayu) pilihlah hardscape sesuai thema yang sudah kita bayangkan dari mulai batu dan kayu agar tidak ada perubahan pikiran untuk merubah dan mengganti hardscape dan menata kembali dari awal. 
 7. pilihan tanaman (menyesuai kan dengan spek yang ada) jenis tanaman untuk aquascape tentunya bermacam-macam dari yang mudah sampai yang susah perawatannya karena setiam jenis tanaman mempunyai asupan nutrisi dan suply co2 yang berbeda-beda. jenis tanaman untuk bagian depan (foreground) kebanyakan menggunakan ukuran kecil agar panorama belakang terlihat luas dan untuk tanaman bagian belakang (background) menggunakan tanaman yang besar ataupun yang tinggi. 
8. pilih dan masukan fauna setelah Air jernih pemilihan fauna untuk aquascape di utamakan untuk bagian cleaning service seperti fauna pemakan lumut dan algea untuk selebihnya kita bisa memakai ikan penghias seperti ikan-ikan kecil yang bergerombol, disarankan untuk ikan hias satu jenis saja agar terkesan tidak rame seperti pasar malam hehe..


Demikianlah Artikel Cara Awal Membuat Aquascape

Sekian Aquascape Cara Awal Membuat Aquascape, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Aquascape kali ini ingat 100% artikel Aquascape ini copas.

Anda sedang belajar aquascape Cara Awal Membuat Aquascape dan artikel ini url permalinknya adalah https://blogaquascape.blogspot.com/2013/11/perencanaan-membuat-aquascape.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Awal Membuat Aquascape"

Posting Komentar