Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun

Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun - Hallo sahabat AquascapeKobok Aquascape Indonesia, Pada sharing Aquascape kali ini yang membahas Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun, saya telah menyediakan beberapa artikel tentang Aquascape yang 100% hasil copas dari sobat sobat aquascape di seluruh dunia ini hanya meringankan pencarian di google yang sedang menekuni bisnis atau hobi Aquascape.

Pengarang Artikel Aquascape : Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun
Jenis Aquascape : Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun

lihat juga


Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun

Menanam Java dan Peacock Moss

Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun Merupakan kepuasan tersendiri apabila kita berhasil menanam dan melihat moss2 kita bertumbuh kembang dengan begitu suburnya, karena ada yang bilang ...'Jangan mengaku aquascaper kalo belum bisa menanam dan mengembangkan tanaman aqua jenis moss spt java moss, peacock, christmas dan jenis moss lainnya .
Sebenarnya semua jenis moss mudah ditanam selama kebutuhan akan CO2 dan sinar lampu yang mencukupi, karena moss akan subur dengan sinar yang cukup apalagi ditambah dengan pupuk cair dan suntikan CO2...wah pasti rimbun tuh aquarium...hehehehe
Untuk menanam tanaman jenis moss sangat mudah, yang kita perlukan adalah :
1. tanaman moss (java, peacock, fire, chrismast dll)
2. batu atau kayu ranting
(bisa juga pake pecahan genting supaya permukaan media rata cocok buat foreground)
3. Benang transparant/ senar atau benang biasa yang warnanya menyesuaikan daun
4. Gunting

Menanam Java dan Peacock Moss

Pertama kita ratakan moss dipermukaan batu/kayu, diusahakan jangan sampai bertumpuk karena nanti lapisan bawahnya akan mengering bila tidak terkena sinar lampu.
Setelah rata menutup permukaan media, kita ikat dengan benang secara zigzag supaya moss bisa terikat semua, jadi tidak ada mengambang karena jadi terlihat kurang bagus.


Letakkan dipermukaan pasir yang terkena sinar cukup karena moss ini akan tumbuh subur bila mendapatkan cahaya yang cukup kuat, dan usahakan suhu akuarium dibawah 29 derajat.













setelah 1-2 bulan akan tumbuh subur menjadi seperti ini, dan bila dibuat banyak media akan menjadi karpet peacock moss...


Bisa juga diaplikasikan di kawat ram, sehingga bisa dibentuk/dilengkung dibuat seperti jembatan yang berbalut moss seperti gambar di bawah ini....
Selamat Berkreasi....

Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun




Demikianlah Artikel Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun

Sekian Aquascape Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Aquascape kali ini ingat 100% artikel Aquascape ini copas.

Anda sedang belajar aquascape Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun dan artikel ini url permalinknya adalah https://blogaquascape.blogspot.com/2012/08/menanam-java-dan-peacock-moss.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Java dan Peacock Moss Supaya Rimbun"

Posting Komentar