Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape

Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape - Hallo sahabat AquascapeKobok Aquascape Indonesia, Pada sharing Aquascape kali ini yang membahas Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape, saya telah menyediakan beberapa artikel tentang Aquascape yang 100% hasil copas dari sobat sobat aquascape di seluruh dunia ini hanya meringankan pencarian di google yang sedang menekuni bisnis atau hobi Aquascape.

Pengarang Artikel Aquascape : Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape
Jenis Aquascape : Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape

lihat juga


Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape

Mengenal Fauna Pemakan Algae pada Aquascape

Populasi Alga yang booming penyebabnya adalah parameter air kurang pas karena kebanyakan nitrat, terlihat dari kotoran discuss gede-gede dan suhu aquascape terlalu panas. Di aquascape banyak ditemui alga pengganggu berupa lumut ijo yang nempel dikaca, batu, kayu dan ujung daun, serta algae berambut ( Hairy Algae ) yang nempel erat di moss.

Green Spot Algae (GSA) atau disingkat GSA sering terlihat menempel pada kaca aquarium. Namun pada beberapa kasus, mereka akan menempel pada daun-daun tanaman yang memiliki umur yang panjang. penyebab dari keberadaan GSA adalah rendahnya kandungan phospate didalam aquarium teman-teman. Hal ini bisa ditanggulangi dengan melakukan dosing phospate kedalam aquarium dengan dosis 0,5-2ppm. bisa juga dengan penggosokan sehingga alga tersebut hilang.

Keong tanduk dan Keong Turbo merupakan jalan yang cukup mudah untuk diambil dalam rangka memerangi algae ini. Jika algae ini menempel pada tanaman berdaun kuat seperti anubias, teman-teman bisa membasuhnya dengan menggunakan kapas yang sudah dicelupkan kedalam pemutih dan air dengan konsentrat 1:1 (tentunya tanaman dikeluarkan terlebih dahulu dari aquarium).

Selain dengan Keong Tanduk dan Keong Turbo, cara yang paling efektif adalah dengan mengombinasikan berbagai jenis Fauna Pemakan Algae. Karena tidak semua fauna pemakan alga memakan semua jenis algae. Kombinasi dari siput keong, udang dan ikan akan sangat sempurna memerangi algae.

1. Jenis Fauna Pemakan Algae yang pertama Keong Tanduk 
2. Jenis Fauna Pemakan Algae yang kedua Zebra Snail atau Keong Turbo 
3. Jenis Fauna Pemakan Algae yang ketiga Udang Amano 
4. Jenis Fauna Pemakan Algae yang keempat Otocinclus sp
5. Jenis Fauna Pemakan Algae yang kelima Siamese Algae Eater
6. Jenis Fauna Pemakan Algae yang keenam American Flag-fish
7. Jenis Fauna Pemakan Algae yang ketujuh Ancistrus – Bristlenose Pleco
8. Jenis Fauna Pemakan Algae yang kedelapan Whiptail Catfish
9. Jenis Fauna Pemakan Algae yang kesembilan Black Molly
10. Jenis Fauna Pemakan Algae yang kesepuluh Pleco – Suckermouth Catfish

Demikianlah berbagai Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape yang bisa Anda manfaatkan, untuk mengatasi dan mengendalikan pertumbuhan alga dan algae pada akuarium aquascape.

Bagi yang membutuhkan Keong Tanduk Millenium atau Bumblebee atau Horned Nerite serahkan saja pada Trovuscape Aquatic. Kami menjual baik eceran maupun reseller Keong Tanduk Millenium, Keong Tanduk Hijau, Keong Tanduk Merah, Keong Tanduk Zebra Thorn, Keong Tanduk Matahari dan Keong Turbo atau Zebra Nerite Snail.



Demikianlah Artikel Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape

Sekian Aquascape Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Aquascape kali ini ingat 100% artikel Aquascape ini copas.

Anda sedang belajar aquascape Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape dan artikel ini url permalinknya adalah https://blogaquascape.blogspot.com/2011/04/jenis-fauna-pemakan-algae-pada-aquascape.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Fauna Pemakan Algae pada Aquascape"

Posting Komentar