Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana

Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana - Hallo sahabat AquascapeKobok Aquascape Indonesia, Pada sharing Aquascape kali ini yang membahas Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana, saya telah menyediakan beberapa artikel tentang Aquascape yang 100% hasil copas dari sobat sobat aquascape di seluruh dunia ini hanya meringankan pencarian di google yang sedang menekuni bisnis atau hobi Aquascape.

Pengarang Artikel Aquascape : Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana
Jenis Aquascape : Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana

lihat juga


Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana

Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana

Pada garis besarnya Jenis Akuarium terbagi dua yaitu Konsep Akuarium Konvensional atau Tradisional dan Konsep Akuarium Aquascape dengan berbagai gaya. Konsep Akuarium Aquascape lebih hidup karena menata taman dalam air, lengkap seperti tanaman, akar, batu, pasir dan sebagainya. Namun Konsep Akuarium Tradisional pun masih diminati oleh sebagian orang. Untuk memperindah akuarium model tradisional supaya terkesan lebih hijau maka disiasati dengan memberi corak pada kaca bagian belakang dan samping dengan ornamen hiasan alam.

Cara merawat Akuarium model ini pun lebih mudah dan lebih fokus menjaga kejernihan air menggunakan Filter sebagai penyaring air agar tidak mudah kotor. Kotor merupakan salah satu penyebab seringnya ikan mati.

Berikut merupakan Cara Memelihara Akuarium dan perangkatnya agar ikan tidak mudah mati

1. Cara Memelihara Akuarium yang pertama pastikan anda memiliki filter dan memasangnya dengan benar. Filter yang baik adalah filter yang dilengkapi dengan gelembung udara. Gelembung udara ini berfungsi untuk tetap menjaga oksigen dalam air agar ikan bernafas dengan baik. Jika filter anda tidak dilengkapi dengan gelembung, maka anda harus memiliki gelembung eksternal karena beberapa ikan seperti jenis mas koko tidak bisa tahan tanpa adanya gelembung.

2. Cara Memelihara Akuarium yang kedua berikan makanan 2 kali sehari dan secukupnya karena jika berlebih akan menyebabkan makanan tidak termakan oleh ikan dan memaksa air menguraikan makanan dengan oksigen sehingga oksigen terlarut akan sedikit untuk kebutuhan ikan bernafas.

3. Cara Memelihara Akuarium yang ketiga kuras air dalam aquarium secara berkala, bisa seminggu sekali atau 2 minggu sekali. cara menguras tidaklah sulit. Anda hanya mengurangi air aquarium setengahnya dan menggantinya dengan yang baru.

4. Cara Memelihara Akuarium yang keempat bersihkanlah gabus perangkat filter dengan air biasa tanpa deterjen untuk menghindari keracunan ikan. lakukanlah secara berkala bersamaan dengan pengurasan aquarium.

5. Cara Memelihara Akuarium yang kelima bersihkan perangkat yang anda letakkan di dalam aquarium seperti karang dan hiasan lain. Bersihkan dengan mencucinya dengan air, jika perlu menggunakan sikat tetapi jangan menggunakan deterjen. Lakukanlah juga secara berkala bersamaan dengan pengurasan.

6. Cara Memelihara Akuarium yang keenam tanyakan kepada penjual ikan mana saja ikan yang ganas dan mengganggu ikan lain, ikan tersebut harus anda pisahkan di tempat lain atau tidak membelinya karena ikan ini hanya akan menyerang ikan lain.

7. Cara Memelihara Akuarium yang ketujuh pecah makanan ikan menjadi kecil jika ikan yang anda pelihara adalah ikan yang tidak memiliki mulut besar untuk memudahkan makanan ditelan karena jika tidak akan menyebabkan kelebihan makanan dan dampaknya seperti pada nomor 2.

8. Cara Memelihara Akuarium yang kedelapan menaruh Keong Tanduk di dalam akuarium untuk membersihkan alga ( Lumut Hijau ) dan sisa-sisa  pakan ikan atau pelet.

Demikian sedikit cara Memelihara Akuarium Sederhana, jika Anda membutuhkan Keong Tanduk serahkan saja pada Trovuscape Aquatic. Terbaik dan packing Kuat serta aman sampai tujuan.




Demikianlah Artikel Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana

Sekian Aquascape Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Aquascape kali ini ingat 100% artikel Aquascape ini copas.

Anda sedang belajar aquascape Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah https://blogaquascape.blogspot.com/2011/06/cara-merawat-akuarium-tradisonal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Akuarium Tradisonal Sederhana"

Posting Komentar